Perpustakaan FK UNCEN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA SEMESTER VII FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS CENDERAWASIH TAHUN 2019
Penanda Bagikan

Karya Tulis Ilmiah

HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA SEMESTER VII FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS CENDERAWASIH TAHUN 2019

Erick Werner Nickolay Akwan - Konferensi; Reno Delano Rumbino - Konferensi; Bedlia Joulanda Dimara - Nama Orang;

Latar belakang: Gaya belajar mempunyai peranan yang sangat penting dalam hidup seseorang, dengan mengetahui gaya belajar mereka dapat dengan mudah menyesuaikan dan mengintergrasikan dengan proses belajar, sehingga mereka akan dengan cepat, mudah dan berhasil dalam mnyerap informasi dan pelajaran yang diterima. Gaya belajar tersebut dapat mempengaruhi hasil belajar yaitu IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) dari proses belajar yang dilakukan selama masa perkuliahan. Tujuan: Penelitian ini bertujuann untuk mengetahui ada tidaknya hubungan gaya belajar terhadap prestasi akademik (IPK) pada mahasiswa semester VII Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih. Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan rancangan korelasional analitik dengan pendekatan cohort retrospektif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester VII berjumlah 189 mahasiswa. Sampel penelitian sebanyak 130 mahasiswa, diperoleh berdasarkan rumus Slovin dan teknik pengambila data menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan VARK Questionnaire (Versi 7,8) yang dikembangkan oleh Neil D. Fleming. Analisis data menggunakan uji Spearman. Hasil: Pada analisis univariat didapatkan gaya belajar visual sebanyak 5 (4,1%), auditori 43 (35,0%), read/write 21 (17,1%) dan kinestetik 54 (43,9%). Juga didapatkan tingkat IPK dengan pujian sebanyak 8 (6,5%), sangat memuaskan 39 (31,7%), memuaskan 62 (50,4%) dan rendah 14 (11,4%). Pada analisis bivariate menggunakan uji Spearman diperoleh nilai signifikansi 0,038 (p


Ketersediaan
#
Perpustakaan FK UNCEN (KTI 1.1) 371.39 BED h
KTI2000039
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.39 BED h
Penerbit
Jayapura : Fakultas Kedokteran Uncen., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.39
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
gaya belajar
prestasi akademik
IPK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis, Bedlia Joulanda Dimara, Pembimbing 1, Erick Werner Nickolay Akwan, Pembimbing 2, Reno Delano Rumbino
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FK UNCEN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?